Selasa, 18 Juli 2017

Kupas Tuntas K-drama "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo"


Annyeong everybody...

Suka banget deh sama drama satu ini.. 
Dan saya berniat lah bikin review nya..
Walopun sedikit ketinggalan lagi..
Tapi, gapapa kalo cuman review gag ada yg larang.

Pemain-pemai nya saya baru kenal, maklum kan baru juga jadi penggemar drama korea..
Tapi sumpah nya saya dibuat jatuh cinta sama pasangan brondong ini.. 

Lee Sung Kyung as Kim Bok Joo

Drama ini menceritakan kehidupan Kim Bok Joo, dia seorang atlet angkat besi yang berprestasi dengan usia nya yang masih remaja.
Hidup sederhana bersama Ayah dan pamannya.
Ayah nya mempunyai rumah makan ayam goreng dan pamannya ikut mengelola.


Gaya Kim Bok Joo super cuek dan tidak sedikitpun memikirkan penampilan.
Kemana mana selalu bertiga ditemani dua temannya yang selalu terlihat kompak,  dan hobi makan.
Dia benar - benar menjadi dirinya yang apa adanya.


Tapi perilakunya Bok Joo tiba- tiba berubah saat dia bertemu Jung Jae Yi, seorang dokter kecantikan specialis pembentukan tubuh (menurunkan berat badan).
Kim Bok Joo yang sebelumnya belum pernah merasakan jatuh cinta, tiba-tiba aja ngalamin yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama sama Jae Yi.


Bok Joo yang seorang atlet angkat besi ini pun sampe nekat daftar jadi pasien di klinik nya Jae Yi saking pengen ketemu terus sama Jae Yi. Pastinya, Bok Joo terpaksa harus bohong ke Jae Yi tentang siapa dia. Karena gak mungkin seorang atlet angkat besi malah nurunin berat badan. Disini pun Bok Joo dilanda kegalauan, dia dilema memilih karir atau cintanya.

Ternyata Jae Yi itu adalah kakaknya Joon-Hyung. Joon Hyung ini atlet renang dan satu kampus sama Bok Joo. Sebenernya Joon Hyung ini temen satu SD Bok Joo yang pernah ditolong Bok Joo saat dia jatuh dari lantai atas kala itu.

Nam Joo Hyuk as Joon Hyung

Kebohongan Bok Joo tentang identitas dirinya ketahuan sama Joon Hyung dan ini menjadi bahan keisengan Joon Hyung setiap bertemu Bok Joo.

Lama-lama, keisengan Joon Hyung ini malah bikin dia jadi jatuh cinta pada Bok Joo.



Disini kita bisa liat gimana perjuangan Joon Hyung untuk bisa dapetin cinta nya Bok Joo, padahal Joon Hyung merupakan cowo populer di kampus nya.

Bok Joo sempet minder dan mungkin ga percaya, Joon Hyung bisa suka sama dia...dan perlahan2 cinta Bok Joo untuk Jae Yi menghilang, tergantikan oleh Joon Hyung.


Ceritanya ga sampai disitu sih,  tetap ada peran antagonis disini.  Dia adalah Song Shi Ho seorang atlet senam, dan teman sekamar Bok Joo yang juga merupakan mantan pacar Joon Hyung. Dia berupaya mengambil Joon Hyung kembali dan memisahkannya dengan Bok Joo. 
Tetapi pada akhirnya dia menyerah dan mendukung hubungan mereka berdua.
Menurutku, jahatnya masih dalam batas wajar sih, ga sampai mencelakakan, atau bahkan sampai adu jotos.

Kyung Soo Jin as Song Shi Ho

Sebetulnya, dia mempunyai kisah yang menyedihkan. Saya malah liatnya kasian sama sosok Song Shi Ho ini, biasanya kan benci setengah mati sama antagonis.. tapi ini mah jadi nya iba yang ada.


***

Hmmm... kesini nya cerita nya makin sweet abis.. lucu ajah liat bagaimana Bok Joo cemburu sama Joon Hyung waktu nengok mantan pacarnya dirumah sakit.. udah gitu saat Joon Hyung anter temennya kencan buta.. sampe akhirnya ketauan deh mereka pacaran... karena ternyata Bok Joo dan Joon Hyung memang merahasiakan hubungannya... dan masih banyak cerita2 seru dibalik drama ini. 


Yang bikin surprise adalah bintang cameo nya.. ada Lee Jong Suk Oppa yang jd pelanggan di restoran ayah nya Bok Joo dan ada Jisoo yang jd temen nya Bok Joo saat kerja paruh waktu di supermarket..


Jisoo sempet buat Joon Hyung cemburu abis disini... lucuuuuu banget..aaahhhh suka suka suka...
(asli nya Jisoo dan Nam Joo Hyuk kan sahabatan gituh)


Overall, saya suka sama drama ini. Nggak bikin bosen.
Paket komplit, ada sedihnya, ada ngakaknya, ada greget nya, sampai drama ini bisa buat kita yang nonton baper..hehehee

Drama ini nggak cuma ceritain struggle nya Bok Joo sebagai atlet angkat besi, tapi juga nyeritain gimana orang tuanya, sahabatnya,  dan kisah cintanya juga.

Suka banget deh sama aktingnya Lee Sung Kyung sama Nam Joo Hyuk, ngeship mereka deh, beneran.

Kenapa harus nonton drama ini?

Jelas drama ini beda dari drama korea pada biasanya.. Disini si cowok bukan Chaebol atau pewaris perusahaan yang kaya raya, melainkan dari keluarga yang biasa saja.
Gag ada tokoh yang ambisius yang memperebutkan kekuasaan atau bahkan cerita cinta yang tidak direstui keluarga karena perbedaan kasta..(ciiieehh.. bahasanya dalem..)
Drama ini juga mempunyai cerita yang ringan, namun dikemas semenarik dan selucu mungkin. Jadi kita yang menyaksikan ga dibawa bosen nonton setiap episode nya.

Recommended banget..  beneran ngilangin setres pas udah nonton inih.










I Give score 8/10 satisfaction

Kim Bok Joo...  suwe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...