Kamis, 13 Juli 2017

Kupas Tuntas K-drama "Flower Boy Next Door"


Annyeong...

Izin review drama jadul yang satu ini ya? hhmmm... kayaknya ga pantes juga ya sok-sok an review drama yang dipastikan semua pecinta k-drama udah pada nonton..

Terus terang saya emang rada telat buat share soal drama satu ini.
Mau gimana lagi, apa daya tangan dan bibir ini pengen banget cerita banyak dan komentar..hahahaa

Awal nya ga niat banget nonton drama ini. Tapi gegara judulnya yang buat saya penasaran, okelah saya tonton..
Ternyata Judul suatu drama atau film atau apapun itu memang perlu dibuat semenarik mungkin.

Buat lah judul yang Kooperatif dan bisa buat orang bikin penasaran. (apa sih??)

***

Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Go Dok-Mi, seorang editor sebuah perusahaan penerbit buku yang sangat pemalu.
Kesehariannya tinggal di kamar Apartemen nya. Sangat jarang terlihat bergaul, bahkan sekalipun dengan tetangga sebelah kamar nya, yang bernama Oh Jin-Rak tidak pernah bertegur sapa.
Padahal Oh Jin-Rak sangat mengagumi Go Dok-Mi sejak pertemuan pertama mereka, pas keduanya sama-sama baru pindah di apartemen tersebut.


Park Shin Hye as Go Dok Mi

Keseharian nya hanya ditemani komputer dan teropong kesayangannya
Teropong itu dia gunakan untuk melihat dunia luar dari kamarnya dan yang terpenting, memperhatikan keseharian sosok yang dia kagumi diseberang apartemennya.

Sementara itu seorang pencipta game terkenal Enrique Geum, datang dari Eropa ke Korea untuk urusan pekerjaan dan pembuatan buku biografi nya.

Yoon Shi Yoon as Enrique Geum

Selama di Korea ia tinggal bersama kakak sepupunya yang tak lain adalah pria yang disukai Go Dok Mi.
Di hari pertama Enrique berada di apartemen itu, terjadi kesalahpahaman antara dia dan Go Dok-Mi.
Enrique mengira kalau Go Dok Mi adalah paparazzi yang mengintai nya melalui apartemen seberang.
Maka terjadilah sedikit kecekcokan, dimana Enrique mendatangi Dok Mi dengan topi pandanya dan dengan sorot mata yang penuh kemarahan. (Gemes saya liatnya)


Kedatangan Enrique selain urusan pekerjaan adalah ingin menemui cinta pertamanya, Yoon Se Young. Tetapi disini Enrique harus menerima kenyataan kalau cintanya bertepuk sebelah tangan karena Se Young lebih memilih sepupunya.

Kesedihan Enrique justru membuat nya menjadi semakin dekat dengan Go Dok-Mi. Enrique membantu Go Dok Mi untuk lebih percaya diri dan mengenal dunia luar dengan positif.
Enrique bahkan secara tak langsung meminta Go Dok Mi menjadi editor untuk buku biografinya.
Sepanjang pembuatan buku tersebut, timbul lah benih-benih cinta diantara mereka. Kedekatan mereka berdua mampu membuat Enrique melupakan cinta pertamanya, dan Go Dok Mi bisa menjadi orang yang sedikit terbuka.

Add caption


Enrique yang supel membuatnya mudah dekat dengan setiap orang. Terutama dengan orang-orang disekitar apartemen Go Dok-Mi.
Dia bisa bersahabat dengan siapa saja, Bahkan bisa berteman baik dengan Oh Jin Rak yang merupakan saingannya.


Kim Ji Hoon as Oh Jin Rak

Oh Jin Rak yang merupakan tetangga sebelah kamar Go Dok Mi sudah lama memendam perasaan pada Go Dok Mi. Sebenarnya dia anak orang kaya yang pergi dari rumahnya untuk mengejar cita2nya menjadi penulis Webtoon.
Di saat dia mengeluarkan Webtoon nya berjudul Zombie Soccer, dia mendapatkan kritikan pedas dan komentar negatif karena dianggap meniru karya Enrique Geum. Makanya diam-diam dia begitu membenci sosok Enrique Geum.

***

Singkatnya, disaat rencana kepulangan Enrique ke Spanyol, Enrique menyadari bahwa Oh Jin Rak mencintai Go Dok Mi. Dia bermaksud menyatukan Jin-Rak untuk bisa bersama Go Dok-Mi.

Namun di saat Oh Jin-Rak bersama Go Dok-Mi, Enrique baru mengetahui bahwa ternyata Jin Rak adalah orang yang menjatuhkan dia melalui Webtoon Zombie Soccer nya dan dia bukanlah orang yang tepat untuk Go Dok Mi.
Disaat itu pula, dia menyadari kalau ternyata dirinya mencintai Go Dok Mi dan tidak ingin melepaskan Dok Mi untuk pria lain.

Ceritanya udah bisa ketebak dan berakhir dengan happy ending.
Tentunya dipastikan Go Dok-Mi hidup bahagia bersama Enrique Geum.

Konflik nya hanya berkisar kisah cinta dan persahabatan.
Tapi drama ini di kemas dengan apik dan menyentuh.. 
Kita bisa tersenyum gemas dengan tingkah Enrique yang kekanak-kanakan, tetapi kemudian dibuat kesel dengan kekakuan dan tingkah tidak peduli nya Dok-Mi.

***

Drama ini punya peran pembantu yang ga kalah menggemaskan dari pemain utamanya lho..

Go Kyung Pyo as Yoo Dong Hoon

Go Kyung Pyo berperan sebagai Yoo Dong Hoon.
Dia merupakan junior sekaligus temen sekamarnya Oh Jin Rak yang cute dan fashionista abis. (saya sempat gagal fokus, dan malah ngidolain dia).
Sebagai kartunis, sebetulnya dia lebih berbakat daripada Oh Jin Rak.  Tetapi karena tidak mau menyakiti seniornya dia menyembunyikan kemampuannya.

Mizuta Kouki as Watanabe

Dia adalah chef asli Jepang yang belajar masakan Korea, bernama Watanabe.
Tinggal di satu apartemen dan bertetangga dengan Go Dok Mi dan Oh Jin Rak. Dia bekerja di sebuah restoran dan bersahabat dengan Dong Hoon dan Jin Rak.
Orang nya Santun dan mempunyai senyum menawan. 

Melalui kursus memasak di tempatnya, membuat Go Dok Mi jadi mudah bergaul dengan orang-orang disekitarnya.




Overall.. drama ini cukup bisa dinikmati..

I Give 7/10 Good 

mmuuaacchhh... 


saranghaeyo  Enrique Kim ❤

1 komentar:

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...