Minggu, 23 Juli 2017

Kupas Tuntas K-drama "Doctor Stranger"


Buat K-drama Lovers, pasti ga asing dunk sama Lee Jong-Suk..?? Hayooo siapa yang ga tau dia? Keterlaluan pokoknya kalo sampe ga tau dia..hahahaha
Bintang Hallyu satu ini cute abis.. badan nya yang super jangkung plus kulitnya yang putih, trus bibirnya merah keriting.. tambah kalo dia ngomong seksi banget.. meleleh deh kalo dia main drama.. apalagi di drama anyar nya dia "W-Two Worlds"hehehehe... bikin baper

Tapi, disini saya mau review drama dia yg rada jadul..
Yupz saya mau review kisah dia di drama Doctor Stranger.

Drama ini nuansa nya medical, karena dari judul nya ajah udah jelas...
Romance nya juga kental, ada konflik keluarga, terus ada unsur dendam dan juga politik nya, soalnya didrama ini menyangkut peran seorang perdana menteri dan presiden, bahkan bawa-bawa nama Korea Utara..

***

Doctor Stranger menceritakan Kisah Park Hoon yang sejak kecil harus mengikuti ayah nya Park Chul ke Korea Utara untuk misi menyelamatkan Presiden Korut yang sakit jantung (penyempitan Arteri Koroner).
Padahal sebelumnya Park Chul yang bekerja di RS. Myengwoo berencana membantu Pasien yg menjadi korban malpraktek di tempat RS dia bekerja tersebut sebagai penggugat.
Akhirnya Park Chul dengan anaknya Park Hoon pergi ke Korea Utara, dan operasi yang dijalankannya berhasil.
Tetapi Park Chul tidak bisa kembali ke Korea Selatan, karena rencana jahat Jang Seok Joo dan RS. Myengwoo.
Malah yang lebih menyedihkan Park Chul dan anaknya harus di tembak mati di Korea Utara, atas permintaan Jang Seok Joo.
Tetapi pihak Korea Utara tidak menembaknya melainkan menjadikan Park Chul dokter ahli bedah jantung disana.

Hingga 20 thn kemudian, Park Hoon (Lee Jong-Suk) tumbuh dewasa dan mengikuti jejak sang ayah menjadi dokter bedah jantung yang handal.

Lee Jong Suk as Park Hoon
Di Korea Utara, Park Hoon bertemu dengan Song JaeHee (Jin Se-Yeon) teman sekolah di Kedokterannya dan saling jatuh cinta.


Setelah ayah nya Park Hoon meninggal (karena berencana kabur dari tempat pengasingan) Park Hoon dilema antara menyelamatkan Song JaeHee atau ayahnya JaeHee yang menjadi korban kejahatan tentara Korea Utara.

JaeHee pun selamat.

Dan mereka berdua berencana meninggalkan Korea Utara untuk kembali ke Korea Selatan.

Jin Seo Yeon as Song Jae Hee
Tiba nya di Korea Selatan, Park Hoon dan JaeHee meminta Suaka pada Perdana Menteri Korea Selatan Jang SeokJoo.. tapi nyata nya Jang SeokJoo malah menutup pintu rapat-rapat sehingga Park Hoon dan JaeHee terpisah secara mengenaskan, dan Park Hoon harus dipenjara selama 2 tahun.

Setelah selesai dari penjara, ParkHoon tinggal bersama saudara nya jualan Galon Air.. 

Secara tidak sengaja dia masuk ke RS. MyengWoo dan berkat nya membantu pasien yang sekarat, akhirnya dia diminta menjadi dokter disana,  dan harus bersaing dengan Han Jae-Joon (Park Hae-Jin) dokter lulusan Harvard University yang merupakan kekasih Oh Soo-Hyun (Kang So-Ra) anak dari Direktur pemilik RS. Myengwoo.

Park Hae Jin as Han Jae Joon
Seiring berjalannya waktu, hubungan SooHyun dan Park Hoon mulai dekat. Diam-diam SooHyun menyimpan perasaan cinta pada ParkHoon sehingga membuat JaeJoon cemburu dan membenci ParkHoon.
*udah saingan jadi dokter, saingan cinta pula*

Kang So Ra as Oh Soo Hyun
Persaingan mereka, Park Hoon dan Jae Joon semakin sengit ketika mereka berlomba untuk  menjadi dokter terbaik yang dapat mengoperasi jantung Perdana Mentri.

Disisi lain sosok Jaehee, muncul menjadi orang yang berbeda, dia berpura2 menjadi Han Seung-Hee dan bertugas menjadi mata2 Korea Utara
   
                                        ***

Kenapa harus nonton drama ini??

1. Karena Lee JongSuk dan Park Hae Jin
Karena mereka berdua, saya penasaran nonton drama ini. 


Lee Jong Suk perannya disini keren..
dia bisa menjadi sosok yang cute, humoris dan berpenampilan cuek *gaya rambutnya lucu banget, saking lucu nya saya sempet ilfeel sih* , tetapi ketika di ruang operasi dia bisa menjadi sosok yang cool dan serius banget..
Begitupun dengan Park HaeJin yang berhasil memerankan sosok yang dingin, dan misterius.

Berbeda dengan Kang Sora, dia pembawaannya disini nampak natural dan menghayati peran nya sebagai Oh SooHyun, apalagi pas dia lagi galau karena cinta bertepuk sebelah tangannya pada ParkHoon...


Buat Jin Seo-Yeon saya rasa kurang wow dengan perannya disini.. datar ajah gitu dia mah..hehehe tapi untungnya dia cantik makanya bisa jadi Lead Female.


2. Menambah Wawasan tentang Ilmu kedokteran
Dari drama ini kamu jadi tau bagaimana ruangan operasi yang sesungguhnya, bahkan langkah-langkah ketika akan memasuki ruang operasi..selain itu, kamu akan mengetahui jenis-jenis bedah jantung, salah satu nya Saver Operation yang kemungkinan tingkat keberhasilannya 0,1% dan sudah tidak boleh digunakan lagi dalam ilmu kedokteran. 


Menarik bukan?
Kamu juga jadi tahu sedikitnya mengenai kode etik kedokteran, apa itu anestesi, jenis-jenis penyakit dan dampak yang dialami setelah operasi.. keren lah pokoknya

3. Storyline yang kompleks.
bagaimana ga kompleks coba? Kedokteran, Politik, dendam dan keluarga.. tambah romance yang kental banget. Tetapi disisi lain sutradaranya juga  berhasil memasukan unsur comedy didalamnya, sehingga kita yang nongton ga tegang-tegang banget..hehehhe.
Di drama ini setiap karakter mempunyai kepentingan berbeda-beda sehingga menampilkan suasana drama yang rumit namun tetap bisa dinikmati penonton.

Oke,  sekian review singkat saya mengenai Doctor Stranger.

I give score 8/10

Satisfaction... Mmuuaachhh


1 komentar:

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...