Minggu, 02 Juli 2017

Ketagihan Drama Korea


Annyeong Haseyo 안녕하세요

Katanya narkoba itu bikin ketagihan ya?
saya sih belum pernah coba...

Tapi, ada lho yang bikin ketagihan selain narkoba...??
Yes, that's right.. that is drama korea...

Kok bisa sih bikin ketagihan?

Okeh, saya jelasin...

Drama korea itu punya banyak kelebihan di banding sinetron Indonesia, serial Turki ato India.. mereka bertiga itu punya Episode yang panjang dan melelahkan.
Sinetron Indonesia misalnya, jadi absurd pas ditengah2 episode.. apalagi kalau ratingnya naik makin absurd deh, mumpung banyak yang suka cerita di perpanjang dan jadi nya ngelantur..hahahahha.. contoh nya Cinta Fitri ampe ada ber season- season.. 
Tapi drama Korea punya cerita yang jelas, mau rating bagus ato jelek sekalipun, skenario sesuai dengan cerita awal.
Episode nya ga sepanjang sinetron Indonesia. Drama yang saya tonton rata-rata 16 sampe 24 Episode.

Selain itu drama Korea banyak genre nya, ga cuman cinta-cintaan mulu.. ceritanya bikin kita kagum dan bisa nambah pengetahuan juga.
Contohnya, kamu bisa nonton Doctor Stranger.. that's is Cool Drama... di drama itu kamu bisa nambah wawasan mengenai ilmu kedokteran. Untuk contoh drama lain misal nya Oh My Venus yang menceritakan orang yang terkena Hypoteroid dan mengalami overwieght, di drama itu kamu bisa belajar cara hidup yang sehat untuk menurunkan berat badan..mantap ga tuh ??


***

Okey, saya mau langsung curhat ajah kenapa bisa suka sampe ketagihan drama korea (maksa pengen curhat).

Semenjak putus dari sang mantan yang tidak berkeprimanusiaan dan berkepriadilan kegiatan sabtu minggu emang bikin boring banget, tambah lagi kerjaan dari kantor yang kadang nambah terus.
Kalopun di hari sabtu or minggu keluar, saya kadang suka lebih stress liat kemacetan nya.
You know lah sekarang Bandung udah ga seindah dulu. macet dimana-mana (maaf jadi ngelantur). 

Jadi, pas hari jumat sore kala itu saya iseng lewatin tukang dvd deket kantor. Niat nya mau nyari film thriller ato horror favorite saya.

Tapi si mang tukang dvd ujug-ujug nawarin drama korea. 

"neng udah nonton ini belum?" kata si mang tukang dvd nawarin sambil nyodorin dvd drama Descendants Of The Sun. 

"apaan drama korea ya? ga mau ah wajah nya mirip semua...alay..!!" kata saya ngelirik sedikit sambil sibuk pilih-pilih dvd, berlagak jual mahal.

"cobain di tonton dulu deh, pasti suka. Soalnya banyak yang cari neng!!!" si mang keukeuh nawarin, ga mau kalah.
Dia udah kayak tukang asuransi ajah maksa-maksa. 

Eh ga tau nya, ada lah pembeli lain yang nanyain dvd Descendant Of The Sun yang si mang tawarin.
Berasa menang banyak tuh si mang dvd.. senyum-senyum sendiri seolah apa yang dia bilang tadi itu bener banget.

Daaann... dengan perdebatan yang panjang antara saya dan si mang dvd, akhirnya saya mengalah dan langsung beli 3 drama korea sekaligus...(happah???  3 ??? Yang katanya ga mau karena alay.. dan kamu langsung beli 3 ???)

iya..saya beli 3. apa ajah?

Shopping King Louie, 
Descendant Of The Sun dan 
The Legend Of The Blue Sea. 

(angkat bendera putih, karena si mang dvd akhirnya yang menang. Hati saya memang mudah tergoyahkan) 

Pertama, saya pilih Shopping King Louie.
Sebenernya si mang dvd ga nawarin ini sih, tapi karena saya suka cover nya yang girly dan eye catching. Entah lah berasa terhipnotis ajah begitu liat cover nya. 

Kedua, yang saya pilih adalah Legend Of The Blue Sea. 
Itu adalah alternatif yang si mang tawarin ke saya karna saya pura-pura ga tertarik sama drama pilihannya..
Si mang dvd ini memang pantang menyerah nawarin barang dagangannya..
"ini yang main Lee Min Ho lho neng, yang di iklan kopi Luwak. bagus banyak yang nanyain juga." 

karena denger nama Lee Min Ho, terus terang saya penasaran sama dia. Seganteng apa sih? soalnya sodaraku kalo ada yang ganteng pasti ajah bilang masih gantengan Lee Min Ho. dan makanya saya beli dvd nya. 

Ketiga, saya beli DOTS. Berkat kegigihan si mang dvd yang terus-terusan nawarin Descendants Of The Sun akhirnya saya mengalah dan saya beli dvd drama itu (oke, ini memalukan).

***

Dan tibalah sabtu malam menjelang, sepulang kantor pas udah beres bersih-bersih saya berniat nonton drama yang baru di beli.. tau dong drama apa yang pertama saya tonton?

Shopping King Louie 

daaaann... saya suka drama ini.. Episode pertama nya udah uwow dengan gaya nya Seo In Guk yang memukau dan charming abis.. itu baru episode pertama lho. 
Seterusnya, saya ga bisa berhenti nonton setiap episode nya.

In Guk lagi manyun ajah ngegemesin ya?

Drama 16 episode ini bisa kelar dalam 2 hari ajah. Gila ya? saya bener-bener kemakan omongan sendiri.. OMG.. saya alay kah? no.. no.. no.. itu karena saya lagi kesepian ajah.. lagi stress butuh hiburan sejenis drama ini.. drama ini beneran bikin saya ketawa puas, kadang baper dan tiba-tiba cirambay lah air mata saya (saya memang melankolis).

Di Hari Senin, pas ngantor rasanya pengen nonton terus... masih baper dan belum bisa move on sama tingkah laku nya Seo In Guk alias Louis di drama itu. 

Okeh, lanjut pulang ngantor.. saya langsung duduk manis depan tivi sambil nonton drama korea

Legend Of The Blue Sea 

Ini kali pertama saya nonton akang Min Ho dan beneran lah dia ganteng.. mantan saya lewat lah kalo sama ini mah..
Haduh, kok Min Ho disini Cool banget yaa? badannya peluk-able. Seksi abis... 

Kakang Le Min Ho peluk-able banget ya?

Di drama ini, dia jadi tukang tipu yang akhirnya jatuh cinta sama putri duyung cantik. Gapapalah saya mah ditipu sama cowo seganteng ini mah..hahaha (langsung dipelototin mama).

Anyway, drama ini cukup panjang juga sampai 20 episode. Dan saya menghabiskan waktu 5 hari untuk nonton drama ini. Aga lama sih, soalnya saya nonton di hari kerja jadi ga bisa begadang semaleman.

Dari Legend Of The Blue Sea, saya ada jeda lumayan lama buat nonton Descendants Of The Sun.. yaitu sekitar sehari saya ga nonton drama Korea. Krik..krik..krik.. (ngelucu, tapi ga lucu)

Tiba lah hari sabtu. Abis ngebabu dan udah mandi juga tentunya, start jam 10 pagi saya udah duduk manis manja depan tivi nyetel 

Descendant Of The Sun

Episode pertama ceritanya tegang dunk, ada tembak tembakan, fighting-fightingan. haduh, kok ga sweet ya?
ah si mang dvd bohong ni mah.. katanya ni drama romantis sama bikin baper.. tapi kok?
Oke, ga mau menyesal saya tetep ngelanjutin.. mau matiin rasanya masih penasaran, dan setelah nya barulah menyadari keberadaan Song Joong Ki yang buat saya meleleh. 

Kapten, plis jangan bikin saya deg-degan dong..

Bergumam dalam hati, kok ada cowok semanis ini.
Ini ada apa sih? kok aktor-aktor korea tampangnya ganteng-ganteng semua...? dan kalo di pikir lagi, ga mirip kok satu sama lain..hahaha mungkin karena mata mereka sipit-sipit kali ya, jd sekilas mirip satu sama lain.

Dari 3 drama yang pertama saya tonton semuanya saya suka.. terlebih DOTS yang paling berkesan.. beneran si mang dvd kagak bo'ong.
Dia trusted banget jualan dvd nya..hahahaha 

Good Job mang dvd.. !!! 

dan kalo di itung-itung, sekarang udah lebih dari 30 drama korea yang saya tonton..
Ada niatan sih pengen bikin review nya, walopun sangat telat untuk bikin review, tapi itu penting biar keingetan sama cerita-cerita tiap dramanya... Hahaha bener-bener ga banget yaa..

Okeh, Gomawo buat yang udah susah payah baca curhatan saya.

Fighting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...