Senin, 11 Desember 2017

Kupas Tuntas Drakor "Go Back Couple"


Annyeong..

Drama satu ini bertema time travel dengan menghadirkan kisah drama komedi romantis didalamnya.
Sebenernya aga-aga bosen sih sama drama fantasy dengan unsur time travel. Manhole ajah baru 2 episode udah saya cut (karena buat saya dramanya garing, entahlah mungkin lain kali saya coba tonton lagi).

Tapi drama ini ternyata lain.
Kisahnya mengangkat tentang pernikahan.
Di drama, biasanya pernikahan merupakan akhir tentang kisah cinta yang happy ending. Tapi lain dengan Go Back Couple, Pernikahan adalah cerita awal dari kisah drama ini.

Kata siapa kalau pernikahan akan bahagia selamanya? jawabannya tidak sama sekali. Tapi disaat terjadi kesalahpahaman, atau kekecewaan sebaiknya kita bertahan dan berusaha menghadapinya dengan bijaksana. Kunci nya kita harus saling percaya dan terbuka pada pasangan kita masing-masing. Awww.. beradh banget ya kata-kata saya.

Drama ini menyiratkan pesan kata-kata saya tadi.




Okey back to this drama,
Go Back Couple Mengisahkan sepasang suami isteri yang telah lama menikah, akhirnya harus bercerai karena kesalahpahaman.
Sang suami sering kali selisih paham dengan isterinya.
Dan suatu ketika, semuanya meledak.
Sang isteri yang bernama Ma Jin Joo (Jang Na Ra) menggugat cerai suaminya Choi Ban Do (Son Ho Jun).
Setelah menikah mereka merasa tidak bahagia lagi dengan kehidupannya, padahal mereka telah dikarunia seorang putra yang sangat lucu bernama Choi Soo Jin, yang berusia 3 tahunan.
Pernikahan mereka sebetulnya bisa diperbaiki, hanya karena masalah komunikasi dan tidak terbukanya pasangan yang membuat semuanya berakhir.
Pasangan yang sudah belasan tahun bukan jaminan untuk saling mengenal satu sama lain.

Disaat sedang menunggu putusan perceraian, mereka berdua tidak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kesedihannya.
Ma Jin Joo membuang cincin pernikahannya ke jalan, dan diwaktu yang sama Choi Ban Do membuang cincinnya keluar jendela.

Kejadian yang bersamaan itu secara ajaib membawa mereka kembali ke masa lalu tepat di tahun 1999, saat mereka menjadi mahasiswa.




Ma Jin Jo, ahjuma yang semula mengurus rumah tangga dan tidak ada waktu untuk merawat diri kembali menjadi seorang mahasiswi jurusan sejarah yang muda dan cantik. Begitupun dengan Choi Ban Do, yang semula bekerja sebagai sales obat dan selalu diperlakukan tidak adil, kini kembali muda dan tampan menjadi seorang mahasiswa jurusan teknik sipil.

Mereka berdua awalnya shock menerima keadaan ini. Tetapi seiring berjalannya waktu mereka  berniat untuk menemukan cinta pertama mereka masing-masing, untuk merubah takdir yang tidak membahagiakan.
Akan kah mereka berhasil mendapatkan cinta pertama nya..? ataukah mereka akan dipersatukan kembali?

Really, drama ini lain dari yang lain. Diakhir cerita saya ga berhenti menangis.
Saya suka dengan drama ini. inspiring banget. 

Perceraian bukanlah solusi untuk menghadapi kalutnya rumah tangga. (lho kok jadi out of topic ?)

Sekarang, mari kita bahas masing-masing karakter pemainnya.



Terus terang saya baru kenal sama pemain ini.
So Far, saya suka liat akting Son Ho Jun memainkan karakter Choi Ban Do dengan sangat baik. 
Dia bisa memerankan sosok Choi Ban Do yang keras kepala, egois, pelit dan menyebalkan sekaligus sisi positifnya yang baik, pintar dan ternyata dia type orang yang perhatian, juga mudah tersentuh hatinya.
Dengan sikapnya yang seperti itu, perasaan yang semula sebel tiba-tiba kita terhanyut dan terbawa emosi akan kesedihan yang dialaminya. 




Walaupun Jang Na Ra udah sangat terkenal dari jaman saya belum suka drama, tapi drama ini yang mengantarkan saya tahu sosok dia..hahahaha
Dan, ternyata dia masih terlihat muda, diusianya yang dikatakan sudah tidak muda lagi. (OMG, saya minder liat dia yang masih seperti sosok ABG)
Jang Na Ra memerankan sosok Ma Jin Joo dengan sangat-sangat baik. Saya suka dengan sosok nya yang ceplas-ceplos, pemarah, sering ngumpat-ngumpat ga jelas kalo lihat Choi Ban Do. Tetapi sisi lain dia keibuan dan sosok  yang peduli terhadap sekelilingnya. Dia sangat mencintai ibunya yang telah meninggal.
Maka nya saat kembali ke jaman dia dulu, dia tidak mau jauh-jauh dari sosok ibunya.

Walaupun dia berjanji tidak akan kembali bersama Choi Ban Do. tapi hatinya membawa kembali kepelukan Ban Do. Bahkan dia rela meninggalkan sosok Kim Nam Gil  yang disukainya.




Menurutku Jang Ki Young yang berperan sebagai Kim Nam Gil ini, merupakan sosok Second Lead yang tingkat kegantengan dan pesonanya mengalahkan pemeran utama.
Ga salah sih kalau dia merupakan Sunbae yang banyak disukai mahasiswi-mahasiswi dikampusnya.
Dia diceritakan populer dan kaya raya. Tetapi mempunyai hati yang dingin dan tertutup. Keinginannya menjadi seorang dosen ahli sejarah yang ditentang oleh ayahnya, dan kekecewaan terhadap ibunya yang kenyataannya, ibu tirinya lebih menyayanginya dibanding ibu kandungnya. Kemungkinan itulah yang membawa karakternya sedingin es salju antartika.

Tapi tidak disangka, dia bisa semanis kucing angora tetangga yang kita pengen curi kapanpun saat ada kesempatan
Dia bisa sangat manis dan cool saat berada disamping Ma Jin Jo.
Dan ditengah drama, saya merasakan bagaimana sakit hatinya Nam Gil ketika ditolak cintanya oleh Jin Joo.
Begitulah nasib Second Lead, cintanya ditakdirkan buat disakitin (sini sama aku ajah).
Beneran dibikin puas liat dia, akting dan tampangnya itu recomended kalo dia nanti jadi pemeran utama.


***

So, drama ini sudah dipastikan akan berakhir dengan happy ending.
Ma Jin Joo dan Choi Ba Do bisa bersatu kembali dan bahagia bersama anak dan keluarganya.
Perjalanan waktu yang mereka alami benar-benar memberikan mereka pelajaran untuk saling memahami dan mengenal lagi satu sama lain.
Merasakan penyesalan, dan tentunya mereka beruntung diberi kesempatan untuk bersatu kembali.

Sebetulnya, disamping cerita Ban Do dan Jin Joo, ada kisah sedih mengenai sahabat mereka Jae Wook dan Ah Reum mengenai kisah cintanya yang harus terpending lama (susah mengungkapkannya, bisa panjang lagi kalo diceritain) intinya, diakhir cerita mereka pun bahagia.

Dan, lagi-lagi bumbu drama ini menampilkan persahabatan yang buat saya envy. 
Suka dengan kekompakan dan kesetiakawanan mereka satu sama lain, kekonyolan dan tingkahnya yang bikin ngakak (jadi inget jaman-jaman kuliah dulu).




RECOMENDED for watched

Okey, 
i give rate 8/10
Drama yang penuh inspirasi sekaligus pembelajaran bagi yang akan menikah, maupun yang sudah menikah.

very satisfaction




Annyeong


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...