Jumat, 14 Juli 2017

Kupas Tuntas K-drama "Mirror Of The Witch"


Annyeong..

Drama ini adalah bukti nyata Comeback nya Yoon Si Yoon sehabis pulang dari WAMIL.
Disini dia makin ganteng ajah...
Badan nya udah ga kurus kaya di drama-drama dia sebelumnya..

Mirror Of The Witch, *dari judul nya aga-aga serem sih* merupakan drama bergenre historical- fantasy yang diadaptasi dari kisah nyata seorang dokter alias tabib kerajaan jaman dulu yang bernama Heo Jun.

Cerita sedikit ajah kisah Heo Jun asli di jaman dulu, dia merupakan seorang tabib kerajaan yang sangat terkenal di masa pemerintahan Seonjo, dari dinasty Joseon. Dia terpilih menjadi tabib kerajaan ketika usianya 29 tahun dan dia dikenal sebagai tabib yang penuh prestasi dan banyak mengeluarkan buku-buku mengenai pengobatan tradisional.
(sourch : om google) 

So, Yang Hyuk-Moon si penulis jenius ini dengan khayalan tingkat tinggi nya, sepertinya tertarik menulis cerita fiksi tentang Heo Jun ketika masih Remaja alias pas lagi ABG.

Jadi dibuatlah kisah dimana Heo Jun (diperankan oleh Yoon Si Yoon) jatuh cinta pada Yeon Hee (diperankan oleh Kim Sae Ron), putri raja yang terbuang.

Heo Jun and Yeon Hee
Ceritanya berawal dari Ratu Sim yang tak kunjung hamil. Sementara dia dituntut oleh ibu suri untuk menghasilkan keturunan. Akhirnya ibu suri memanggil Choi Hyun Seo, dukun kerajaan dan menanyakan hal tentang Ratu Sim yang tak kunjung hamil.
Hyun Seo mengatakan kalau Ratu Shim Mandul dan tidak dapat memberikan keturunan.

Tidak puas dengan jawaban dukun Hyun Seo, ibu suri mencari dukun lain yang bernama Hong Joo.
Choi Hyun Seo tidak setuju atas keputusan ibu suri tersebut karena Hong Joo adalah dukun Ilmu hitam yang memuja Setan, sedangkan Choi Hyun Seo adalah ketua Taoist yang percaya pada Tuhan.

Ratu Sim
Hong Joo memiliki cara agar Ratu Sim bisa hamil. Yaitu dengan meminta Raja meniduri wanita lain.
Atas rekomendasi Hong Joo tersebut,  Ratu Sim rela mengutus seorang dukun junior bernama Hae-Ran untuk melayani sang raja selama semalam.
Akhirnya Hae-Ran pun hamil, dan Hong Joo memindahkan rahim Hae-Ran ke tubuh Ratu Sim dengan perantara Roh Jahat.

Hae Ran
Mengetahui hal itu Hae Ran pun murka dan tidak menerima nya.
Ratu Sim akhirnya membunuh Hae-Ran. Sebelum meninggal, Hae-Ran yang bisa melihat keadaan masa depan, mengatakan bahwa bayi yang dikandung tersebut kembar dan dipengaruhi oleh kutukan jahat.

Dan, ternyata benar Ratu Sim melahirkan sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan.
Untuk menghilangkan kutukan, salah satu dari mereka harus dikorbankan. Demi garis keturunan raja, bayi perempuan yang diberi nama Yeon Hee itu pun diputuskan untuk dibunuh.

Hong Joo meminta Choi Hyun Seo untuk membunuh Putri Yeon Hee. Namun secara diam-diam Choi Hyun Seo memutuskan untuk menyelamatkan Yeon Hee dan menyembunyikannya jauh di hutan terlarang. 

Disanalah untuk pertama kalinya Yeon Hee bertemu dengan Heo Jun,  dan barulah ketegangan demi ketegangan dimulai.

Untuk menghilangkan kutukan di tubuh Yoen Hee, maka dia harus mengumpulkan 108 lilin kehidupan dari harapan manusia. Eitz.. tapi ga segampang itu untuk mendapatkan lilin kehidupan.. banyak nyawa yang ternyata menjadi korban.


Selain menampilkan historical dan fantasy nya yang kental, drama ini di bumbui kisah romance yang sangat menyayat hati. Kisah cinta segitiga antara Heo Jun - Yoen Hee dan Choi Poong Yeon anak dari dukun Choi Hyun Seo menjadi daya tarik disini.

Drama ini berakhir SAD ENDING. (sungguh ga rido banget liat Yoen Hee mati karena ga mau liat orang yang dicintai nya, Heo Jun yang mati.)


Saya suka banget chemistry Yoon Si Yoon dan Kim Sae Ron. Gak keliatan perbedaan umur yang cukup jauh diantara mereka. Aslinya Kim Sae Ron ini masih 15 tahun sementara Yoon Si Yoon 29 tahun. Tapi mereka pas memerankan tokoh yang sama-sama berumur 17 tahun.  (Yoon Si Yoon Oppa baby face)


Oh iya, jangan harap ada adegan Kissing ya disini, karena Kim Sae Ron masih di bawah umur..hahaha
walaupun gag ada adegan itu, nuansa romantisnya ga berkurang kok.

>•<

I Give score 8/10 satisfaction.


Annyeong

Mmuaacchh...


1 komentar:

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...