Jumat, 14 Juli 2017

Kupas Tuntas K-drama "King Of Baking, Kim Tak Gu"


Annyeong

Gegara nonton Flower Boy Next Door, saya kesengsem sama Lead Male nya.. Yoon Shi Yoon.
Terus terang dia aga mirip sama si mantan yang udah lama mati, mati dihati saya maksudnya..hehehe
(versi super lebay)

Okey lanjut ke topik utama..

Drama ini ternyata udah lama banget...
Di Korea nya sendiri tayang Tahun 2010 dan di Indonesia aja sudah pernah tayang di Indosiar (ya ampun saya kemana aja ya?) dan drama ini ternyata fenomenal di negaranya, banyak mendapatkan penghargaaan dan mendapatkan rating tinggi.
Daebak.


***

Bread, Love and Dreams menceritakan seorang anak laki- laki bernama Kim Tak-Gu yang dilahirkan dari pasangan luar nikah seorang pengusaha kaya pemilik Geosung Food, Go Il Jong dengan asisten rumah tangganya, Kim Mi-Sun.

Hal tersebut diketahui oleh Istri sah nya Go Il Jong, Seo In-Suk.
Begitu murka nya saat mengetahui itu, terlebih sebelumnya dia pernah datang pada peramal bahwa dia tidak akan bisa melahirkan anak laki-laki dari Go Il Jong (karena ibu Go Il jong sangat menginginkan cucu laki2 sebagai penerus perusahaan) dan si peramal mengatakan bahwa Go Il Jong akan mendapatkan anak laki2 yang bukan dari rahim nya.

Akhirnya Kim Mi-Sun diminta untuk segera menggugurkan nya dan diusir dari tempat tinggal nya.

Disini pertama nya saya kasian sama Seo In-Suk, bayangin ajah suami nya selingkuh sama pembantu nya dimana coba perasaan Go Il Jong, ditambah lagi mertuanya yang malah menyetujui anak diluar nikah tersebut.

Tetapi, sisi buruk Seo In-Suk terbongkar juga, dia selingkuh dengan Sekretaris Han, kepercayaan Suaminya dan mengandung anak laki-laki pula dari nya.




***

10 tahun berlalu, anak itu bernama Kim Tak Gu.
Dia tampan, ceria dan naif. Ibu nya ingin Kim Tak Gu menjadi orang hebat dan berhasil. Maka dari itu ibu nya mengirim Kim Tak Guk ke rumah ayah nya agar menjadi orang hebat. Walaupun harus mendapat tekanan dari Sekretaris Han.

Disini kesedihan Kim Tak-Gu di mulai.

Dia harus mencari ibu nya yang terpisah dengannya.
Di jahatin oleh ibu dan saudara-saudara tirinya, terlebih dia tidak mempunyai perlindungan disaat Nenek nya meninggal dunia (Nenek nya meninggal dunia karena ulah dari menantunya dan sekretatis Han, selingkuhan menantunya).
Akhirnya dia pergi dari rumah dan mencari ibunya selama 12 tahun.

Kim Tak-Gu tetaplah Kim Tak-Gu yang naif walaupun 12 tahun hidup suram tetapi hati nya tetap optimis, 

Yoon Shi Yoon sebagai Kim Tak Gu

Sampai tiba lah dia di tempat toko Roti Palbong.
Disana dia mencari seseorang yang mempunyai tato kincir angin, yang menculik ibu nya saat itu.

Di Toko tersebut, takdir mempertemukan dia dengan Go Ma-Jun Adik tirinya yg menyamar dengan nama lain, Seo Te Jo.

Singkat cerita mereka berdua menjadi murid Guru Palbong untuk menjadi Baker terbaik.


Joo Won sebagai Go Ma Jun

Di Roti Palbong persaingan menjadi baker terbaik dimulai. Tak-Gu harus bersaing dengan Adik Tiri nya Go Ma-Jun.

***
Eugene sebagai Shin Yoo Kyumg

Shin Yoo Kyung merupakan cinta pertama Tak Gu saat kecil. 
Disaat kecil kisah hidup nya tragis, mempunyai ibu yang pergi dari rumah dan ayah nya yang mabuk-mabukan dan selalu menyiksanya.

Disaat itu hanya Tak-Gu lah pelipur laranya.

Tapi dengan teganya dia mengkhianati cinta Kim Tak Gu,  demi ambisi balas dendamnya pada ibu Go Ma-Jun yang meremehkannya.

Go Ma Jun mencintai Yoo Kyung dia memberikan kesempatan untuk Yoo Kyung supaya bisa membalaskan dendam nya pada Seo In Suk. Walaupun tau, bahwa sebetulnya Yoo Kyung mencintai Tak Gu.

*** 

Untuk drama ini, kisah cinta nya memang tragis sih, tokoh utama harus kehilangan dan mengikhlaskan cinta pertamanya, walaupun disini ada sosok Yang Mi-Sun cucu dari Guru Palbong yang menunggu dan menyukai Kim Tak-Gu..

Lee Young Ah sebagai Yang Mi Sun

Yoon Si Yoon harus menerima kenyataan saat Go Ma Jun menikahi Shin Yoo Kyung. Dan mendukung pernikahan mereka. 




Walaupun pernikahan awal nya tidak didasari cinta, tetapi Shin Yoo Kyung yang telah menjadi isteri Go Ma Jun berhasil membalaskan dendam nya, dan membuat ibu nya stress bahkan nyaris gila karena takut rahasia sebenarnya terungkap.


Lama-lama hidupnya menjadi hampa, karena ternyata Ma Jun mencampakkannya. 


Sementara itu, Tak Gu berhasil bertemu dengan ibu nya dan tinggal bersama-sama di Palbong Bakery.


Hhmm.. drama ini cukup panjang. Banyak Konflik yang diceritakan, baik itu sekitar Palbong Bakery atau Warisan dan saham yang menjadi rebutan antara kubu Tak Gu dan Ma Jun.


Untuk Kisah cinta Kim Tak Gu, dia mencoba untuk membuka hatinya pada Yang Mi Sun. Walaupun tidak mudah melupakan cinta pertamanya.





Kata-kata Tak Gu yang buat saya terhenyak sesaat sebagai wanita;

"Kau tahu Mi Sun, aku ini memang kuno, itu bukannya aku sengaja pura-pura tidak tahu. Dua orang dalam hatiku adalah sesuatu yang tidak mungkin kulakukan. Hati bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah dipindahkan, kau tidak bisa menutup dan membukanya dengan begitu mudah. Tapi, aku masih punya hari di depanku yang jauh lebih banyak daripada dibelakangku. Dan hari-hari didepanku akan diisi dengan berbagai memori bersamamu."

*Tak Gu yaaa... You Are Soo Sweet*



***

Yoon Shi Yoon jadi Kim Tak Gu nya cocok banget.
Yoon disini masih muda, badannya masih cupu.
Tapi akting nya ga diragukan.

Sedangkan Joo Won sebagai Go Ma Jun perannya cukup memukau. Saya paling suka akting Joo Won diantara pemain drama lainnya.
Dia sukses memerankan sosok antagonis yang ingin menghancurkan dan mengalahkan Tak Gu. Walopun ga disangka-sangka di episode akhir malah dialah yang ternyata menyelamatkan Kim Tak-Gu dan merelakan ayah kandungnya untuk dihukum.



Kenapa Kudu Nonton Drama Ini?


Baker King, Kim Tak Gu menurutku bukan sekedar drama biasa. Drama ini mengajarkan saya tentang perjuangan hidup, tentang yang baik dan yang buruk, tentang pentingnya keluarga, cinta dan persaudaraan. dan satu hal yang paling penting yaitu belajar untuk ikhlas dan memaafkan.

Hal lain yang membuat drama ini begitu spesial adalah bagaimana ceritanya dikemas dengan begitu apik. Masing-masing karakter begitu hidup dan kita bisa melihat tidak dari sudut pandang orang yang disakiti saja, tapi peran antagonis disini pun ikut tersakiti.


Menyiratkan bahwa di dunia ini tidak ada orang jahat. Baik dan Jahat manusia itu sendiri yang menentukan. Seperti apa dia bisa menerima takdir yang akan mereka jalani.

Di drama ini juga mengisahkan kisah cinta yang menyedihkan. T
okoh utama tidak mendapatkan cintanya.
Meskipun mereka saling mencintai, tapi akhirnya berpisah jalan masing-masing.

Cinta tidak harus berakhir saling memiliki dan hidup bersama. Adakalanya kita lebih memilih orang yang mencintai dan membutuhkan kita daripada harus mencintai orang yang hanya menjadi angan-angan saja. (saya banget ; curhat)

Gimana? keren kan?


I Give score 10/10 daebak perfecto..❤

Annyeong

9 komentar:

  1. Aku juga ngefans bgt ama drama ini,.. setuju bgt kalo dibilang drama ini spesial.. udh bertahun tahun lalu tapi aku masih ingat betul dengan kilasan adegan2 nya (meski ga semua nya sih)..

    Gimana ya.. pokoknya aku terpesona gitu deh ama karakter kim tak gowo, pengen bgt jadi manusia yg gigih kayak dia.

    Tapi namanya drama ya drama, aku kadang masih ngerasa ini drama "terlalu dramatis".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi masih realistis menurut ku 😁.. kim tak gu baik dan tulus tp dia juga bisa marah, dia ga diem aja saat d curangi 😍😍

      Hapus
  2. Kerenn.... Referensi yg bagus... Kakak punya film nya gak ? Susah nyari drama ini :p padahl sdh rinduh. Salam kenal, Roni dri kalimantan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://duniadrakor.com/episode/king-of-baking-kim-tak-goo-season-1-episode-10/
      Itu linknya.. pakai server 2 ya

      Hapus
    2. Ada di drakor id, baker king kim tak gu, di telegram juga ada

      Hapus
  3. Betuuul sekali kak, aku baru juni kemarin nonton dan udah 2x nonton, aku yg biasanya ga pernah ngestan aktor, ini jd fans berat nya yoon shi yoon 🙈..

    Semua nya keren di drama itu, kalo mau benci tokoh jahatnya pun ga bisa karena mereka juga terluka.. tp aku emang plg suka ysy disini.. cara dia menunjukkan ketulusan itu nyampe kehati aku. 😁

    BalasHapus
  4. Drama ini mungkin udh puluhan kali aku nonton..kerennn banget..sampe2 aku ngefans dengan joo won dan ysy.. di sini aku bisa melihat gimana keras ny perjuangan kim tag gu yang awal ny di sepelekan tapi bisa membuat org2 disekitar ny menjadi kagum dengan kegigihanny..sedangkan go ma jun..karakter yg bikin aku nangis..setiap lihat dia kek ny aku ngerasa sbenarny dia lah yg paling harus diberi perhatian khusus..umur 12 thn melihat ibu ny penyebab kematian nenek ny..mengetahui klo ternyata dia bukan anak kandung dr go il jung..dn mati2n berusahan mendapat kn pengakuan dr ayah ny... Tidak ada tempat untuk bercerita dan hanya menahan semua sendirian... 😭😭
    Pokoknya akting mereka ter daebbaaaak lah..👍👍👍

    BalasHapus
  5. Joo won 😍😘😘😘😘

    BalasHapus

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...