Senin, 03 Juli 2017

Kupas Tuntas K-drama "Marriage, Not Dating"




Annyeong

Kali ini saya mau review drama "Marriage, Not Dating" yang artinya "Menikah, Tanpa Kencan" alias Taaruf..hehehehe 
Tapi drama ini bukan cerita gimana proses Taaruf (jadi kepengen di Taarufin)  tapi rencana nikah yang hanya pura-pura.
Jadi nikah nya bukan karena pacaran ato saling cinta..
Ya seperti itulah kira-kira.

Iya sih, drama nya emang udah lama banget, tapi saya baru nonton sekitar dua bulan yang lalu dan drama ini sukses bikin saya baper.

Mari kita kenalan sama Pemain-pemain nya...


Han Groo as Joo Jang Mi

Joo Jang Mi adalah sosok gadis yang manis dan ceria. Dia bekerja di Department Store sebagai Sales Promotion Girl.
Walaupun tinggal bersama orang tuanya, tapi dia selalu merasa kesepian. Orang tuanya bekerja di malam hari dengan membuka rumah makan.

Suatu saat Jang Mi ingin merayakan Anniversary dengan kekasihnya Lee Hoon Dong.
Dia berniat untuk merayakan sambil melamar kekasihnya di Hotel.
Lee Hoon Dong yang mengetahui Jang Mi ingin dilamarnya mencari alasan hingga membuat Joo Jang Mi kesal. 
Dia bersembunyi di toilet dan meminta bantuan temannya Gong Gi Tae untuk datang dan merusak acara lamaran tersebut.
Alhasil acara romantis yang disusun rapi oleh Jang Mi gagal total dengan kedatangan Gong Gi Tae ke kamar hotelnya.

Yeon Woo Jin as Gong Gi Tae

Gong Gi Tae, si ganteng yang nyebelin ini seorang Dokter Ahli bedah plastik.

Keluarga Gi Tae sudah meminta nya untuk segera menikah, tetapi dia masih saja ingin sendirian. Menurutnya hidup sendiri lebih bahagia. 

Sampai suatu hari dia datang ke hotel untuk blind date alias kencan buta. Hotel yang di datangi nya adalah hotel yang sama dengan Jang Mi.
Saat acara blind date nya gagal total (sengaja cewe nya dibuat ilfeel) Gong Gi Tae mendapat telepon dari sahabatnya Lee Hoon Dong untuk membantu nya merusak acara lamaran Jang Mi.

Heo Jeong Min as Lee Hoon Dong

Ini ni Lee Hoon Dong yang ga gentlement.

Dia punya restoran ala Prancis yang letak nya sebelahan sama Rumah Sakit milik Gong Gi Tae, sahabat nya.
Hampir sama dengan Gi Tae, Hoon Dong pun tidak menginginkan pernikahan karena masih ingin bebas.

Setelah kejadian di hotel tersebut, Hoon Dong pergi dan sengaja menghilang dari kehidupan Jang Mi. Dia tidak mau menampakkan batang hidungnya, bahkan tidak berani untuk membalas sms dari Jang Mi.
Jang Mi pun meminta pertolongan Gi Tae agar dia bisa bicara dengan Hoon Dong, tapi yang ada Gi Tae malah membuat Jang Mi kesal dan menampar nya karena ucapan Gi Tae yang menyakitkan.

Disaat mabuk, Jang Mi sengaja mendatangi Restoran Hoon Dong. Disanalah Jang Mi baru menyadari ternyata Hoon Dong tidak benar-benar mencintainya dan kisah cintanya sudah berakhir.

Kejadian itu diketahui juga oleh Han Yoo Reum, pemuda yang bekerja sebagai Waiter di Restoran Hoon Dong. Dia merasa simpatik melihat ketulusan cinta Jang Mi

Jin Woon as Han Yoo Reum

Han Yoo Reum sukses buat Joo Jang Mi jatuh cinta, karena dia lah yang membuat Jang Mi berhenti bersedih dan merasa di cintai.
Tapi hal itu tidak berlangsung lama, saat tak sengaja Jang Mi mendengar percakapan Yoo Reum dengan Kang Se Ah yang memberikan informasi mengenai rencana Pernikahan Kontrak nya Jang Mi dan Gi Tae.

Han Sun Hwa as Kang Se Ah

Kang Se Ah, cewe cantik satu ini saingan nya Jang Mi. Dia pun dokter ahli bedah plastik.

Sebenarnya Kang Se Ah adalah mantan tunangannya Gong Gi Tae, bahkan keduanya hampir menikah. Karena suatu hal akhirnya mereka berpisah dan hidup masing-masing. Tetapi kedua nya cukup dewasa dan berteman seperti biasa.

dan pemeran yang cukup penting satunya lagi adalah

Yoon So Hee as Nam Hyin Hee

Dia adalah Nam Hyun Hee, teman Jang Mi di tempat kerja. Usia nya lebih muda dari Jang Mi, sehingga memanggil Jang Mi dengan sebutan Unnie..
Disini sifat dia abu2, dia memang baik pada Jang Mi, dan selalu memberi semangat. Bahkan ketika Jang Mi patah hati pun dia menghiburnya.
Tetapi ternyata dia diam-diam mencintai Hoon Dong. Tak peduli bahwa Hoon Dong adalah orang yang dulu pernah menjadi kekasih Jang Mi dan melakukan berbagai upaya agar Hoon Dong menjadi miliknya. Bahkan rela tidur bersama sampai akhirnya hamil di luar nikah.

Okey, itu pemain inti dari "Marriage, Not Dating" dan saya akan review kisah nya secara singkat.

Jadi, semenjak Jang Mi menyadari kalo Hon Dong sembunyi dari nya, dia memberanikan diri ke restorannya secara tiba2. Dalam keadaan nya yang setengah mabuk, dia membuat keonaran sampai hidung Gi Tae terluka, karena tidak sengaja terkena pukulan Jang Mi.
Jang Mi pun di adili di pengadilan dan akhirnya menerima putusan bersalah serta membayar denda.



Disisi lain, Gi Tae di beri peringatan oleh ibu nya  jika dia dalam waktu dekat tidak membawa kekasihnya ke rumah, Apartment tempat tinggal nya selama ini akan di sita dan di jual. Hal itu membuat Gi Tae shock karena memang sebenarnya dia belum mempunyai kekasih.

Akhirnya Gi Tae menyadari, kekasih yang di maksud ibu nya adalah Jang Mi. Ternyata Ibu nya pernah melihat dia bersama Jang Mi di jalan sedang bertengkar (waktu itu bertengkar karena masalah Jang Mi yang minta penjelasan tentang Hon Dong), dan mengira Jang Mi adalah kekasihnya.
Gi Tae mau tak mau harus mendatangi Jang Mi dan meminta bantuannya untuk menjadi kekasih pura-pura nya.
Gi Tae berpikir ini momen yang tepat, karena pasti Ibu dan keluarga lainnya tidak akan setuju dengan Jang Mi yang pikirnya tempramental dan kasar.

Awalnya Jang Mi menolak rencana tersebut, tetapi akhirnya dia menerimanya karena Gi Tae akan membantunya membalaskan dendamnya pada Hoon Dong.

Sandiwara pun di mulai, berbagai kejadian lucu dan tidak menyenangkan mewarnai peran mereka di depan ibu Gi Tae.
Ibu Gi Tae merasakan dan yakin sekali bahwa mereka berpura-pura bertingkah seperti itu untuk menghindari Pernikahan.


Kehidupan mereka lama-lama saling membutuhkan satu sama lain. Terlihat kekhawatiran Gi Tae akan sosok Jang Mi ketika dalam bahaya. Begitu pun Jang Mi yang merasa bahagia saat melihat orang tua nya kembali saling menyapa dengan adanya sosok Gi Tae.
Tak jarang Gi Tae menampilkan kecemburuannya saat Jang Mi bersama Han Yoo Reum, pemuda yang mendekati Jang Mi.

Tanpa disadari keduanya saling menyukai satu sama lain. Mereka berdua tidak bisa menghindari rencana pernikahan pura-pura tersebut, bahkan terlihat ingin hal itu terjadi.


Gi Tae akhirnya menyadari hal itu, dan berencana akan melamar Jang Mi.
Tetapi di detik-detik kebahagiaan tersebut Kang Se Ah menghancurkan semuanya. Dia membocorkan hubungan pura-pura Gi Tae dan Jang Mi pada ibu nya. Dan Ibu nya juga kaget saat melihat Jang Mi sedang di peluk Han Yoo Reum di depan Apartemen Gi Tae. (saya sebel banget sama Han Yoo Reum, dia sengaja banget pengen di peluk Jang Mi pas ibunya Gi Tae dateng. Padahal itu Pelukan perpisahan, karena Jang Mi mengakui dirinya menyukai Gi Tae pada Yoo Reum).

Akhirnya rencana pernikahan gagal dan Kang Se Ah datang pada Gi Tae untuk mengungkapkan cinta nya lagi dan mengajaknya menikah. Gi Tae menolaknya tegas.




Ceritanya masih panjang, ga cuman sampe disitu.
Disisi lain, ada konflik Hoon Dong yang harus tanggung jawab telah menghamili Nam Yoon Hee. Dia harus meminta restu dari ibunya yang tidak menyetujui nya.

Jang Mi yang di pecat dari tempat kerja nya dan meneruskan usaha restoran ibu nya jualan ayam goreng walaupun sepi.

konflik Keluarga Gong Gi Tae, dimana akhirnya ibu dan ayah nya bercerai demi kebaikan bersama.

Ayah Jang Mi yang pergi meninggalkan Ibu nya, disaat ibunya sakit dan menderita Kanker.

Terus, kisah cinta Jang Mi dan Gi Tae yang akhirnya di mulai dari nol lagi. Mereka bersatu kembali dan kali ini mereka yang mencari restu dari orang tua mereka masing-masing.. membangun kembali kepercayaan orang tua nya yang telah hilang karena rencana pernikahan palsu sebelumnya.

Semuanya berakhir happy ending.
Jang Mi bisa mandiri dan membuat kafe bersama Yoo Reum dan Yoon Hee. Kafe nya laris manis.



Yoon Hee yang akhirnya bisa menikah dengan Hoon Dong.

Ayah Jang Mi yang kembali disaat istrinya akan menjalani operasi.

Daaaann yang terpenting Jang Mi dan Gi Tae menikah dan hidup bahagia...




frankly, This is the best drama I've ever seen (lebay)
Saya suka banget dengan alur cerita dan para pemainnya. Masing-masing karekter mempunyai peran penting.
Konfliknya tidak hanya kisah cinta Gi Tae dan Jang Mi, tetapi persahabatan mereka dan masalah keluarga menjadi pemanis drama ini.
Drama ini sukses mengocok perut saya, sukses mengeluarkan air mata, sukses juga membuat saya gregetan dan kesel setengah mati. 

Dan ujung-ujung nya ga bisa move on dari sosok Gong Gi Tae...





I Give Score 9/10 Daebak


Annyeong Nemo-yaa...

2 komentar:

  1. sy rasa drakor ini buat18+.karena karakter jang mi yg plin plan dan gampang tergoda antara gi tae atau yoo reun.skor 9 TERLALU BAGUS dibanding dengan reply 1988..but anyway drama ini bisa bikin ketawa selama 3 episode pertama. selanjutnya sy ga bs komen...terima kasih..

    BalasHapus
  2. Ini juga bagiku drama terbaik dan favorit juga buat gue...rindu banget sama drama inišŸ˜‚so gimna ya bikin gua baper banget ada sedihnya ada kocaknya Ampe gue ketawa terbahak bahakšŸ˜‚andaikan ada season 2 nya dan pemainnya ttp sama pasti gue jabaninšŸ˜‚

    BalasHapus

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...