Sabtu, 30 September 2017

Kupas Tuntas K-drama "Cinderella and Four Knights"


Annyeong..

Minggu kemarin saya baru beres nonton drama ini.. 
dan drama ini cukup menarik perhatian saya. 
Kenapa?
Yupz karena judul dramanya yang membuat saya penasaran. 

Seperti yang sudah banyak tahu tentang dongeng Cinderella, yaitu seorang putri cantik yang hidup dengan ibu tiri dan kaka adik tirinya yang jahat.
Kemudian seorang ibu peri  datang membantunya untuk bertemu dengan pangeran tampan saat pesta dansa.  Pangeran tampan tersebut jatuh cinta pada Cinderella.
Dan mereka hidup bahagia.. 



Tapi cerita Cinderella ini berbeda 180 derajat dari dongeng cerita kita dulu..
Dia sedikitpun tidak memikirkan pangeran tampan. Kesehariannya sibuk mengumpulkan sejumlah uang dengan pekerjaan paruh waktunya untuk bisa masuk kuliah. Dia pun bukan seorang putri yang  cantik, yang tidak berdaya saat ibu tiri dan kaka tirinya memperlakukan jahat.
Dia adalah Eun Ha Won,  wanita yang kuat, mandiri dan pekerja keras.  Dia pun tidak segan-segan melawan pada orang yang sengaja meremehkannya. 


Selain itu pangeran nya tidak hanya satu,  melainkan 3 pangeran sekaligus. Pangeran-pangeran di drama ini bukan pangeran yang baik hati seperti di dongeng, melainkan mereka itu sangat payah dan seenaknya. 
Walaupun mereka hidup sempurna,  dengan tidak kekurangan apapun, tetapi masing-masing dari mereka mempunyai kisah menyedihkan dimasa lalu.



Dialah Kang Hyun Min.  Terlahir tampan dan kaya. Semua orang Mengira dia hidup sempurna tanpa beban. Dia di gadang-gadangkan sebagai ahli waris dari Haneul Group perusahaan kakeknya. 
Sebenarnya dia mempunyai kisah yang membuatnya trauma sampai sekarang.  Dia menganggap dirinya lemah karena gagal melindungi orang yang sangat dia sayangi. 
Sehingga jalan yang dia ambil salah.
Dia tumbuh seolah2 menjadi seorang playboy untuk menutupi kesedihannya. 



Kang Ji Won,  pangeran kedua dari Kang Bersaudara. Dia baru satu tahun menjadi cucu Haneul Group.
Dia adalah anak dari seorang wanita biasa saja.
Saat itu putera dari Kang Haneul Group jatuh cinta pada salah satu pembantunya,  karena tidak disetujui maka mereka terpisah.  
Itulah mengapa Ji Won bersikap dingin karena telah mengetahui keadaannya saat ini.
Dia pun tidak respect dengan kakeknya,  berkali-kali dia kabur dari kediaman Blue Sky tetapi selalu gagal. 



Yang ketiga adalah si cute Kang Seo Woo.  Sepertinya ini satu-satunya cucu Haneul Group yang tidak bermasalah. 
Tetapi tidak untuk kakeknya. Kakeknya tidak menyukai kehidupannya sebagai idol yang hanya berfokus pada musik saja. 
Kang Seo Woo pribadi yang hangat dan tidak keras kepala seperti kakak2 sepupunya.  Dia sosok yang peduli dengan orang lain. 



Satu  lagi pangeran yang ga kalah tampan adalah Lee Yoon Sung,  dia merupakan sekretaris dan kepercayaan kakek.  Dia pula yang memperhatikan dan mengurus semua kebutuhan Pangeran Kang Bersaudara.


Mereka bertiga hidup di Blue Sky sebuah rumah mewah yang lengkap dengan semua kebutuhannya.  Kolam renang,  tempat fitness, taman yang luas,  dapur yg lengkap,  bahkan masing-masing kamarnya pun sangat besar. Tetapi mereka bertiga tidak akur satu sama lain. Rumah itu bak penjara bagi yang tinggal disana. Asisten yang mengurusnya pun tidak tahan atas perlakuan ketiga pangeran tersebut. 



Tetapi disaat kakek menyelenggarakan pesta pernikahannya, dia melihat sosok Eun Ha Won yang berbeda dari yang lain. Dia bisa mengendalikan Kang Hyun Min bahkan tidak takut dengan ancaman Kang Ji Won saat itu. 


Si kakek menyukai dan menginginkan Eun Ha Won untuk menjadikannya asisten Blue Sky untuk menaklukan dan merubah tabiat Kang Bersaudara yang susah diatur. Eun Ha Won pun menyetujui nya. Ada syarat dalam persetujuan tersebut, diantara Mereka tidak boleh saling jatuh cinta.









Tapi,  ternyata ketiga pangeran tersebut malah dibuat jatuh cinta karena sikap polos dan sederhananya Eun Ha Won. 







Satu lagi tokoh wanita yang selalu berusaha menarik perhatian Kang bersaudara. 

Dialah Park Hye Ji,  wanita yang penuh drama dan terlalu memaksakan kehendak. 



Di awal kehadiran dia, saya merasa kasihan karena cintanya yang bertebuk sebelah tangan pada Kang Hyun Min, dan terlihat sekali kalau dia sangat terobsesi untuk mendapatkan Hyun Min.  Tetapi rasa kasihan itu seketika berubah menjadi benci,  karena diapun mencari  perhatian Kang Ji Won dan memaksanya untuk menyukainya.



Di drama ini penonton pastinya di beri kegalauan tingkat tinggi mengenai pangeran mana yang akan dipilih Ha Won. 
Walaupun sang sutradara lebih memilih Kang Ji Won untuk menjadi pasangannya,  tetapi chemistry Ha Won dan Kang Hyun Min di awal episode tidak bisa dipungkiri. 
Perlakuan Kang Hyun Min pada Ha Won yang membuat saya dan mungkin penonton lain dibuat baper  dan pesona nya yang pasti mengalahkan pangeran lainnya.
Tapi ya sudah lah.. itu lah salah satu yang bikin greget drama ini. 











Diakhir-akhir episode dijelaskan kenapa Kang Hyun Min bersikap dingin Pada Hye Ji, ternyata Kang Hyun Min menutupi rasa bersalahnya, dia merasa bersalah karena sewaktu melihat kakak Hye Ji tertabrak, dia melarikan diri karena takut, bukannya menolongnya. Disitulah Hyun Min merasa tidak pantas untuk Hye Ji.  Walaupun dalam hatinya dia sangat merindukan dan menyayangi Hye Ji. 

Kang Ji Won dan Eun Ha Won pun akhirnya mendapat restu dari kakek.  Kakek akhirnya menyadari cinta tulus keduanya dan tidak mau kejadian ayah Ji Won terdahulu terulang kembali.



Jadi kesimpulannya drama ini menghibur.
Alur dan jalan ceritanya santai dan ringan.
Tokoh antagonisnya pun nggak sekejam sinetron-sinetron Indonesia.
Nyonya Ji, yang merupakan tokoh jahat disini menyesali perbuatannya.
Meskipun si kakek kecewa atas sikap istrinya tersebut, namun akhirnya kakek melamar kembali Nyonya Ji dengan seikat bunga di akhir episode.
Begitupun dengan Lee Yoon Sung yang kembali dan tinggal dikediaman Haneul bersama Kang Bersaudara. 
Kang Bersaudara menjadi pribadi2 yang hangat,  dan menjadi kompak satu sama lain. 

Kang Seo Woo sama siapa ya?
Mungkin sama si gadis berseragam... atau sama saya ajah... hehehe. 

Okey selamat nonton bagi yang belum.. 

Saya kasih 8/10 buat drama ini


Annyeong

2 komentar:

  1. Boleh tau nonton nya dimana ya kak? Temen saya pengen liat tapi cari di iflix gak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk drama korea lama, dulu saya download di narashika

      Hapus

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...