Jumat, 04 Agustus 2017

Kupas Tuntas K-drama "Chicago Typewriter"


Annyeong...

Udah lama sih nonton drama ini, rasanya pengen segera pamer kalo udah nonton dan mereview isi didalamnya.. 
Tapi apadaya baru kesampaian sekarang, berhubung seminggu kemarin ini tiba-tiba kedatangan audit ke kantor.. tau dong gimana repot dan deg-degannya kalo ada audit..hehehe (curhat)

Okey Back to Topic...
Sumpahnya saya belum bisa move-on dari drama satu ini.

Why?
bcause, this drama so amazing... 

Pertama saya suka dengan ceritanya..
Drama ini bergenre Fantasy Romantic, berkisah tentang reinkarnasi persis seperti drama-drama fantasy pada umumnya..
Tapiiiiiii, reinkarnasi nya bedaaa...
biasanya reinkarnasi menampilkan jaman dinasty ato kerajaan-kerajaan gitu.. ini mah reinkarnasi nya dari jaman penjajahan saat Korea dijajah Jepang.
Jelas banget ini sesuatu yang baru.

kedua, saya suka pemain2nya. Khususnya Yoo Ah In.. beneran deh bisaaaa banget dia bikin hati saya meleleh..
Selain Yoo Ah In, drama ini bertabur bintang-bintang yang aktingnya memang bagus..

Okey, sekarang maree kita kenalan dulu sama pemain utamanya...

Yoo Ah In as Han Se Ju / Seo Hwi Young


Han Se Ju seorang penulis hebat dan terkenal.. bahkan dia di kenal sebagai "Stephen King" nya Korea. 
Setiap novel yang dia keluarkan pasti saja menjadi "Best Seller".
Satu kelebihan nya dia dibanding novelis lainnya adalah ketampanannya, sehingga ga salah kalo fans nya bejibun..(lebay)

Yoo Ah In selain berperan sebagai Han Se Ju, dia memerankan tokoh Seo Hwi Young, reinkarnasi Han Se Ju di jaman Joseon 1930 saat penjajahan Jepang dan dia sebagai ketua Aliansi Pemuda Joseon.
Han Seju dan Hwi Young walaupun masih dalam raga yang sama, tetapi mempunyai karakter yang berbeda. Se Ju yang sedikit arogan dan tidak mudah percaya pada orang lain, sedangkan Hwi Young lebih bersifat kalem dan tertutup.

Im Soo Jung as Yeon Seol / Ryu Soo Hyun


Terus terang ini kali pertama saya liat aktingnya, tapi saya langsung suka pas pandangan pertama.. cantiknya natural, matanya itu lho..ingetin  saya ke pemeran putri huanzu.. manis banget.

Yang bikin saya kagum, dia berusia 6 tahun lebih tua dari Yoo Ah In.. sumpaaaahh ga keliatan...
cocok ajah mereka dipasangkan jadi pasangan kekasih..malah saya baper liat tatapan mereka berdua..haduhhh..

Dia berpesan sebagai Yeon Seol seorang dokter hewan yang bekerja serabutan, dan dia sangat mengagumi Han Se ju, bahkan dia suka Han Se Ju jauh sebelum Se Ju menjadi terkenal.
Sebenarnya dia atlet tembak.. tetapi berhenti ketika SMA, karena trauma nya yang selalu mengingat kehidupan sebelumnya, yang pernah menembak seseorang yang seharusnya tidak dia tembak.
Yeon Seol adalah reinkarnasi dari Ryu Soo Hyun, yang di jaman Joseon 1930 merupakan anggota Aliansi Pemuda Joseon sebagai penembak Jitu.

Go Kyung Pyo as Yoo Jin Oh / Shin Yool


Kenal si ganteng satu ini saat dia jadi pemeran pembantu di "Flower Boy Next Door"  wajahnya yang manja-manja gimana gitu, serta gaya nya yang fashionable sukses memikat banyak orang.

Tapi jangan harap disini bergaya fashionable, karena disini dia berperan sebagai Ghost Writer  bernama Yoo Jin Oh yang membantu Han Se Ju dalam prosesnya membuat Novel Chicago Typewriter.
Di kehidupan sebelumnya dia adalah Shin Yool sahabat Hwi Young dan pemilik tempat hiburan Carpe Diem yang dijadikan tempat tersembunyi nya Aliansi Pemuda Joseon.


***
Mereka bertiga dipertemukan kembali di masa kini.


Han Seju, suatu hari sedang melakukan kunjungan fans ke Chicago Amerika.
Disebuah Kafe, dia melihat mesin Tik klasik dengan tulisan Hangul yang disimpan rapi diruangan khusus.
Se Ju tertarik dengan mesin tik tersebut dan ingin membelinya.. tetapi si pemilik mesin tik tidak menjualnya, karena mesin tik itu adalah kesayangannya.

Sampai ketika malam, mesin tik itu mengeluarkan misterinya sehingga membuat pemiliknya ketakutan dan akhirnya berniat untuk memberikannya pada Se Ju dan mengirimkan nya ke Korea dalam bentuk Paket.

Suatu hari Yeon Seol mendapat telepon untuk mengirimkan paket ke rumah Se Ju yang berisi mesin Tik tersebut,  dan itulah yang menjadi pertemuan pertama mereka.
Pertemuan demi pertemuan yg TIDAK disengaja terus terulang..dan membuat mereka semakin dekat. Bahkan Yeon Seol telah menolong Se Ju beberapa kali dari kematiannya.

Sampai suatu ketika ada antifans Se Ju yang menyelusup ke rumahnya dan berniat membunuhnya. Dia ingin membunuh Se Ju karena telah membuat nya menjadi seorang pembunuh berdasarkan karakter di novel Se Ju (mungkin fans nya gila, segitunya yaa ampe ngikutin karaker yang ada di novel)
Saat pembunuh itu akan menembak Se Ju dengan pistolnya, Yeon Seol datang dan menyelamatkannya.
Pembunuh itu akhirnya ditangkap dan bunuh diri. tetapi sebelumnya dia bersumpah akan membuat Se Ju tidak akan bahagia dengan karya2nya.

Semenjak kejadian itu Se Ju merasa kesulitan untuk mencurahkan apa yang ada dipikirannya ke dalam novel. Padahal dia dan produser yang menerbitkannya telah melakukan kerja sama 1 juta dollars untuk membuat web novel karya Se Ju.


Setiap melihat mesin Tik klasik tersebut, Se Ju merasa mengingat kejadian yang dia tidak mengerti yang seolah2 berada pada jaman dahulu dan merasa kalau dia mengalami kejadian tersebut, begitupun dengan Yeon Seol.

Saking nyata nya kejadian tersebut membuat Se Ju kesulitan untuk mencurahkan nya kedalam novel.
Dia Prustasi dan akhirnya mengalami kecelakaan yang membuatnya jatuh kedalam jurang.... yang nolonginnya jelas Yeon Seol..

Pada hari itu, ternyata hari dia harus memberikan draft pertama novel karyanya yang akan dimuat di web.
Produser nya kewalahan untuk menghubungi Se Ju, karena tidak ada kabar sama sekali... (ya iyalah Se Ju nya kan kecelakaan) akan tetapi tiba2 si produser mendapat fax berisi draft  novel dari Se Ju yang berjudul Chicago Typewriter.

Saat Se Ju pulih, dia merasa kebingungan karena tidak merasa membuat novel tersebut, bahkan menuduh produser nya yang mengirimkan Ghoswriter untuk membuat novel tersebut.

Han Se Ju merasa ini aneh.. karena novel yang misterius itu persis sesuai dengan apa yang dia pikirkan.
Sampai akhirnya dia memergoki seseorang diruangan kerjanya yang mengaku ghostwriter bernama Yoo Jin Oh. Dia buk
an sekedar ghostwriter.. tetapi beneran Ghost...


Han Se Ju shock menghadapi kenyataan saat tau kalo Yoo Jin Oh adalah seorang hantu yang terperangkap di dalam mesin tik tersebut..
Tetapi kemudian mereka akhirnya bekerja sama untuk menyelesaikan novel tersebut dan menguak misteri dibalik kejadian mereka bertiga ketika di jaman joseon 1930.



***

Selain mengupas tentang masa kini dengan kisah cinta nya, dan masa lalu yang tragis diantara mereka.. ada persaingan Novelis antara Se Ju dan Baek Tae Min dan kisah mereka yang ternyata pernah seperti keluarga.

Drama korea ini recomended banget..
walaupun di Episode pertama dan kedua sedikit membosankan, tapi begitu jalan di episode berikutnya dipastikan kalian tidak bisa beranjak untuk melanjutkan satu persatu episode nya.

Selain menampilkan kisah cinta Han Se Ju dan Yeon Seol, penampilan bromance ala Yoo Ah In dan Go Kyung Pyo ini bikin gemes yang nonton..


Ini mengingatkan kita akan sosok Goblin dan Grim reaper yang awalnya berantem gag akur..kemudian jadi kompak dan saling ketergantungan satu sama lain.

Satu lagi yang membuat saya kagum dan hampir gagal fokus adalah rumah Han Se Ju yang di penuhi buku-buku bak perpustakaan Internasional... KEREEENN sumpahnyaa...




ruangan kerja Baek Tae Min juga ga kalah keren...



kamar Yeon Seol dan Ma Bang Jin pun walo sekamar berdua tapi kompak kalo soal nyusun buku


Overall.. saya SUKAAAAA drama inih..
alur ceritanya mengalir dinamis dan membuat penonton menikmati setiap adegan per adegan baik itu dimasa lalu atau masa kini..
Oke...
satu kata buat drama ini DAEBAK...
I give score 9/10 Very Satisfaction

Mmuaachh...

saranghaeyo Han Se Ju ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...