Kamis, 15 Februari 2018

Kupas Tuntas Drakor "I am Not a Robot"


Annyeong…

Kali ini kita bakal ngebahas drama I am Not a Robot yang dibintangi si ganteng beralis tebal Yoo Seung Ho.
Saya penasaran sama judulnya. Padahal kalo liat rating drama ini, dibanding pesaing nya kayak Black Knigt atau Nothing To Lose, rating I am Not a Robot dibawah kedua drama tersebut.

Karena genre drama ini Comedy Romance yang dijamin bikin seger, maka saya lebih berminat nonton I am Not a Robot, biarlah drama lain menyusul.

Dan ternyata drama ini gokil abis. Saya suka dengan peran yang dimainkan Yoo Seung Ho. Cha Soo Bin juga disini acting nya bagus ditambah cantik saat menjadi robot.

Okey tanpa basa basi saya lanjut ke inti cerita dramanya ya.

Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho), Dari luar dia terlihat begitu sempurna. Mempunyai wajah yang tampan, kaya raya dan dalam usia muda sudah menjadi seorang Direktur Keuangan Perusahan KM Financial. Tapi sebenarnya dia sangat kesepian. Dia tinggal dirumah yang besar seorang diri, dan hanya ditemani penjaga rumahnya yang jarang sekali bertemu. Sesekali dia kedatangan dokter yang merawatnya.
Dia mempunyai sebuah penyakit. Penyakit yang langka dan jarang sekali ditemui. Dia alergi terhadap sentuhan manusia. Jika terkena sentuhan manusia maka akan mengalami gejala sesak nafas dan ruam pada kulit diseluruh tubuhnya dan itu sangat menyakitkan. Jika dibiarkan tanpa mendapatkan suntikan dari sang dokter, Min Kyu bisa meninggal dunia.

***
Suatu hari, Min Kyu mendapat pesan dari Team Santa Maria mengenai ciptaan Prof Hong dan ketiga rekannya, yaitu sebuah Robot yang menyerupai manusia. Team Santa Maria adalah unit dari anak perusahaan KM Financial. Dan Min Kyu pun tertarik untuk memiliki Robot tersebut.


Namun, ketika akan dikirimkan pada Kim Min Kyu, Robot tersebut rusak karena terkena tetesan air minum salah satu professor. Robot pun tidak berfungsi dengan baik.
Profesor Hong mau tidak mau menghubungi Jo Ji A, mantan pacarnya untuk sementara menggantikan robot yang rusak. Karena Robot tersebut fisiknya sangat meyerupai Jo Ji A.
Jo Ji A yang membutuhkan uang untuk melunasi utang kepada kaka nya dan untuk menambah modal riset penemuannya setuju dengan bayaran 10.000 dollar. Apalagi hanya beberapa minggu saja dia menggantikan robot tersebut.

Alangkah kagetnya Jo Ji A melihat sosok Kim Min Kyu, karena sebelumnya mereka pernah bertemu. Min Kyu pernah menjadi customernya saat Jo Ji A membuka layanan JASTIP. Jo Ji A sebetulnya sangat tidak menyukai Min Kyu, karena Min Kyu tidak jadi memberikan bonus nya  hanya karena titipan yang dipesannya sedikit kotor.

Min Kyu yang katanya ber IQ tinggi, ternyata bisa dibohongi dengan sebuah robot palsu. Dia percaya kalau itu robot karena ketika mereka bersentuhan, Min Kyu tidak mengalami sesak ataupun ruam kulit.
Lama kelamaan, Min Kyu jadi nyaman dengan robot tersebut, dan mulai jatuh cinta.



Hal yang tidak mungkin pikirnya jika jatuh cinta pada sebuah robot. Tapi robot itulah yang membantunya sembuh dari penyakit alergi. Bahkan dengan hanya melihat robot tersebut dia merasa aman dan bisa berinteraksi dengan manusia.
Serukan?


Kamu bisa merasakan gimana galaunya Kim Min Kyu yang berpikiran kalo dia itu ga waras karena suka sama robot.
Terus kamu juga bisa liat gimana sedihnya Jo Ji A, yang tidak bisa mengakui bahwa dia itu manusia sesungguhnya.

***

Sekarang kita bahas karakternya satu-satu yaa.


Kim Min Kyu yang diperankan Yoo Seung Ho si ganteng yang hidupnya kesepian.

Dia tidak mudah percaya pada orang lain dan selalu berkata yang tidak seharusnya (dibaca : nyakitin). Tetapi sebetulnya dia sosok yang hangat dan ceria.
Kedua orang tuanya meninggal dunia pada saat kecelakaan lalu lintas, hanya Min Kyu lah yang selamat. Dan semenjak itu dia mengalami alergi. 15 tahun dia hidup sendiri di rumah yang besar, rekan kerja appa-nya disinyalir ingin mengambil semua harta kekayaan yang dimiliki Kim Min Kyu.  jadi sangat wajar jika dia menjadi sosok yang dingindan tidak mudah percaya pada orang lain.

Dia jatuh cinta pada Ri El, teman masa kecilnya. Ri El adalah anak dari rekanan almarhum ayahnya. Tetapi pada akhirnya cinta itu hilang karena sosok robot yang selalu disampingnya. Cinta nya berpindah, karena Ri El berbeda dengan yang dia kenal sebelumnya.

Yoo Seung Ho, soal Aktingnya emang ga diragukan lagi. Dia mah jagonya kalo soal nangis-nangisan, jadinya berasa melodrama.

dan ini kali ketiga saya nonton dramanya dia, setelah Arang and The Magistrate dan Owner Of The Mask, inilah chemistry paling kuat yang dia mainkan bersama Chae Soo Bin. Manis ajah ngeliat mereka.


Chae Soo Bin sebagai Jo Ji A yang harus berpura-pura menjadi Robot A Ji 3

Sosoknya yang cerita, ceplas-ceplos, dan mandiri. Dia juga tidak segan-segan menolong dan gampang kenal dengan orang lain. Pokoknya dia type orang yang menyenangkan. Karena terdesak keuangan, makanya ketika si mantan alias Profesor Hong menawarkan untuk jadi robot dia menyetujui nya.
Tapi tak disangka, kebersamaan nya bersama Min Kyu saat menjadi robot menimbulkan benih-benih cinta. Beratnya dia tidak bisa mengakui bahwa diapun manusia.
Jo Ji A sebetulnya seorang penemu sama seperti Profesor Hong. Itulah yang menyebabkan mereka pernah berpacaran. Tetapi, karena mereka berbeda dan Ji A dianggap terlalu bodoh, dan tidak sebanding kepintarannya dengan Profesor, maka mereka akhirnya berpisah.
Penemuan nya adalah payung yang bisa berubah warna dan bola cinta. Payung hasil karyanya sangat disukai Min Kyu, padahal saat itu Min Kyu tidak mengetahui kalau itu buatan Jo Ji A.
Bola Cinta buatannya lah yang mengantarkan Jo Jia pada cinta sejatinya Kim Min Kyu.



Kang Ki Young berperan sebagai Hwang Yoo Cheol yang menyesali perbuatan ayahnya.

Ga asing kalo liat face nya dia di drama. Terakhir saya nonton dia di While You Were Sleeping dan jadi pemeran jahat disana. Trus di W two Worlds, dan Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, jadi pamannya Bok Joo.
Dia sebetulnya aga kurang cocok ya jadi pemeran yang serius gitu. Tapi, disini dia bisa buktiin jadi peran yang sentimental.

Sebenarnya dia sahabat kecil nya Min Kyu. Ayah nya Hwang Do Won memanipulasi perusahaan dan menginginkan Min Kyu tersingkir dari KM Financial. Yoo Cheol yan tidak tau bagaimana kondisi Min Kyu sebenarnya jadi ikut-ikutan ayahnya, tidak menyukai Min Kyu. Terlebih  Min Kyu sangat arogan jika berhadapan dengannya. Ditambah saat mengetahui Ri El akan menikahi Min Kyu, Yoo Cheol jadi begitu membenci Min Kyu.
Tapi, semua tidak berakhir sia-sia. Di saat semua terbongkar, Yoo Cheol yang begitu mengetahui keadaan Min Kyu yang sebenarnya menjadi merasa bersalah dan berbalik mendukung Min Kyu.


Seo Dong Won sebagai Jo Jin Bae, si suami takut isteri dan Asisten yang setia.

Kakak Jo Ji A ini awalnya seorang pengacara, tetapi dia bekerja sebagai asisten Min Kyu di KM Financial. Dia sosok yang tegas pada adiknya bahkan bisa dikatakan killer. Tapi sebenarnya sangat menyayangi Ji A.
Dia bersikap tegas karena ingin Ji A bekerja dengan baik tidak hanya mengurus penemuan-penemuan yang menurutnya buang-buang waktu.
Kakaknya tidak mengetahui kalo Ji A menyamar menjadi Robot A Ji 3. Dia hanya mengetahui jika robot tersebut mirip adiknya, dan meminta Profesor Hong untuk segera merubah face robot tersebut.

Walaupun tegas dan terlihat pendiam, tetapi sebenarnya  dia takut isteri. Saat dia memutuskan berhenti bekerja, terlihat bahwa dia begitu takut dengan isterinya dan memutuskan untuk kembali bekerja. Asalkan Min Kyu menyetujui syaratnya, yaitu bisa memisahkan hubungan pekerjaan dan keluarga. Jadi disaat bekerja dia ingin Min Kyu tetap professional menganggapnya sebagai asistennya, tetapi saat bersama keluarga Min Kyu harus menghormatinya sebagai Hyung. So Sweet yaa mereka.



Profesor Hong diperankan oleh Uhm Ki Joon, seorang professor pintar yang malang

Seorang professor, udah dipastikan dia pintar. Tapi tidak dalam masalah cinta. Dia ditinggal pergi Jo Ji A yang padahal Ji A begitu sangat menyukainya. Dia tidak pernah mengerti dan menghargai apa yang Ji A lakukan terhdapanya. Sehingga hubungan mereka berakhir.
Dia bergabung dan memimpin sebuah kelompon ilmuwan Santa Maria, sub unit dari Perusahaan KM Financial. Penemuan terbesarnya adalah robot A Ji 3 yang menyerupai manusia. Karena cinta nya pada Ji A yang belum bisa move on, dia menggunakan face Jo Ji A pada robot Aji 3. Dan itu sangat mirip.
Profesor Hong, orang yang baik, dan sangat perfectionist. Dia menghabiskan waktu nya untuk segala penemuan. Tetapi dia kurang peka soal masalah cinta. Semenjak putus dari Ji A dia tidak ada waktu untuk memperhatikan wanita lain. Padahal disamping nya ada Profesor Pai yang diam-diam menyukai nya.
Sebetulnya Profesor Hong membuat robot atas desakan Dokter Oh. Si Dokter meminta dibuatkan robot tanpa sepengetahuan Min Kyu, untuk menemani Min Kyu saat kesepian.
Saat mengetahui Penyakit yang diderita Min Kyu, Prof. Hong yang semula akan meninggalkan Min Kyu dan memisahkannya dengan Ji A dia urungkan. Disinilah Prof. Hong menyadari cinta antara Min Kyu dan Ji A. tapi dengan kedewasaannya dia, dia mengenyampingkan egonya untuk memiliki Ji A kembali. Dia memang kurang peka tetapi tida tahu kapan harus berhenti dan mengalah.
Profesor Hong, menjadi sosok Hyung yang baik untuk Min Kyu dan teman-temannya di Santa Maria.


Anyway, ngomongin Santa Maria  ga terpisah dari 4 Profesor yang kalo berkumpul hebohnya bisa seRT. Ia lah Profesor Hong, Scanip, Hoktal dan sicantik Pai. Meskipun ke-4 nya orang jenius, tapi mereka mempunyai sisi humor yang lucu. Apalagi kalo udah soal Scanip dan Hoktal rebutan cewe, udah deh bisa berantem mereka.  Bromance mereka juga menarik.
Profesor Pai, yang terlihat judes namun sebenarnya jago lho ngademin suasana. Hanya saja dia kurang begitu bisa mengontrol emosi nya. Apalagi disaat Pai bersama Ji A. Pai tau, Ji A mantan pacar yang masih dicintai Profesor Hong. Sangat terlihat jelas kecemburuan diwajahnya. Tapi itu semua berakhir dengan baik.
Saya suka tim Santa Maria yang begitu menyayangi Min Kyu. Bahkan bagi mereka Min Kyu adalah Saudara alias “Brother” yang harus dijaga agar tidak kesepian lagi. So Sweet.


***

Untuk ending nya, semua berakhir manis.
Min Kyu bisa mengikuti WAMIL yang tertunda, dan kembali memimpin perusahaan bersama dengan Yoo Cheol dan Ri El.
Tim Santa Maria menjadi lebih sukses dengan penemuan robot barunya.
Jo Jin Bae Hyung menjadi direktur Personalia di KM Financial.
Namun semua itu masih ada yang mengganjal hati saya.
Siapa sebenarnya Madam X ?
Madam X sebagai sumber informasi bagi Min Kyu. itu beneran misteri. Haha. Bisa ajah bikin penonton penasaran.

***

Okey, this drama I give score 8.5/10

Manusia hanya membutuhkan seseorang untuk jadi tempat bersandarnya, dan disaat orang yang kita jadikan sandaran telah membohongi kita, itu sangat menyakitkan. walaupun kebohongan itu adalah yang terbaik, katakanlah dengan jujur meski itu pahit.




Annyeong.

sumber gambar : pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...