Minggu, 21 Januari 2018

Kupas Tuntas Drakor "Meloholic"


Annyeong... 

Drama ini adalah comeback nya Yun Ho dari wajib militer nya,  jadi bagi penggemar Yun Ho bisa jadi drama ini merupakan moment yang sangat special,  melepas kerinduan Bias nya kedunia perdramaan dan perkpop-an.
Tayang nya cuman 10 episode doank dunk.  Kalo lagi pengangguran di sabtu minggu kemungkinan dalam sehari bisa kelar ni drama.  Tapi berhubung sabtu minggu saya banyak acara,  drama ini saya tonton jadi empat hari saja, dan saya langsung berniat membuat review-nya walaupun terlambat (lagi).



Terus terang untuk pemeran utamanya,  saya beneran baru liat. Maaf ajah saya baru kenal Yun Ho dan Kyung Soo Jin. Tapi didrama ini,  akting keduanya bagus dan dapat diacungi jempol. 



Story nya berawal dari Yoo Eun Ho (Yun Ho)  yang patah hati karena dihari yang special, pacarnya mutusin dia dengan alasan bahwa Eun Ho tidak dapat memahami perasaannya.
Bak jatuh tertimpa tangga,  saat si pacar mutusin, dia terkapar karena di pukul si penjahat saat dijalan sepulang dari tempat pacarnya. 
Tetapi,  berkat pukulan dan sengatan petir,  dia bisa mempunyai kekuatan dapat memahami hati dan isi pikiran wanita, dengan hanya menyentuh tangan si wanita tersebut. 

Dia menyadari kekuatan itu Ketika di rumah sakit,  dan akan mencobanya untuk mengetahui alasan si pacar meminta putus sekaligus ingin mengetahui hatinya. 
Tapi ternyata yang terlihat adalah kebohongan dan mendapatkan bukti bahwa si pacar telah selingkuh darinya. 
(Cewe ga tau diri emang tuh pacarnya,  coba kalo sama saya, ah).



Kesedihan itu membawanya bertemu dengan wanita yang juga sedang patah hati.
Dialah Han Ye Ri, yang juga bersedih karena tidak tahu kenapa kekasihnya menghilang dan tidak berkabar. 

Han Ye Ri merupakan gadis yang mempunyai kelainan Dissociative Identity Disosder atau kepribadian ganda.  Dia gadis yang pemalu,  cuek dan kadang bisa sangat gugup ketika tertekan. Disaat dia sedang tertekan dia bisa berubah menjadi kepribadian yang berbeda. Dia bisa menjadi Han Ju Ri yang berani, liar dan seksi.



Karena patah hati, Eun Ho akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti kuliah dan mendaftarkan diri untuk melaksanakan Wajib Militer. 

Sepulangnya dari wajib militer,  dia menjadi mahasiswa tingkat akhir yang sekaligus menjadi asisten dosen profesor Lee Joo Seung. 
Di kampus dia dipertemukan kembali dengan Han Ye Ri.  Tetapi Eun Ho tidak mengenalnya. 

Han Ye Ri menjadi mahasiswa bayaran,  dia berpura2 menjadi Kim Go Eun anak Psikologi.  Hal itu dia lakukan karena membutuhkan uang untuk biaya masuk kuliahnya yg tak kunjung lulus test (tiga kali test kuliah ga lulus-lulus). 

Hal itu akhirnya di ketahui oleh Eun Ho,  dan dia mendapat hukuman menjadi asistennya.
Makin lama merekapun semakin dekat,  dan Eun Ho pun dibuat jatuh cinta Karena sosok Han Ye Ri yang berbeda dengan wanita lain.
Akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran.



Disisi lain menceritakan seorang stalker yang ternyata merupakan pacar Han Ye Ri yang menghilang 3 tahun yang lalu.  Dia merupakan seorang pembunuh berantai. Pembunuhan itu dia lakukan untuk menyempurnakan novel terbitannya dengan nama samaran Sarangbaragi.

Stalker tersebut merupakan penyebab Yoo Eun Ho kecelakaan dan berakhir punya kekuatan membaca pikiran wanita. 

Saya sebetulnya suka lho dengan drama bergenre fantasy romantis comedy.
Tapi entah kenapa  saya kurang begitu suka dengan drama ini.  Walaupun aktor dan aktrisnya cukup baik dalam beracting,  tetapi drama ini  terlalu berlebihan.  Terutama cerita cinta profesor dan wanita-wanita nya yang banyak melakukan adegan mesum (yang menurutku itu tidak penting) makanya buat yang nonton drama ini jauh-jauhlah dari jangkauan anak-anak.  Hahaha. 

Okey,  sekian review singkat saya

I give score 7/10 for this drama.

Annyeong.


sumber gambar : pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Idol Kpop yang Sukses Jadi Aktor Versi Tuan Puteri

Selama ini drama korea makin digilai dimana-mana, khususnya oleh kaum hawa.  Faktor utama yang menjadi magnet mengapa kita suka drama terseb...